Headlines News :
Home » , » GatMedia, Wajah baru media informasi kota Surabaya

GatMedia, Wajah baru media informasi kota Surabaya

Written By kimsurabaya on Selasa, 13 Oktober 2015 | 04.14

GatMedia, Wajah baru media informasi kota Surabaya

GatMedia, Wajah baru media informasi kota Surabaya

GatMedia(29/9) - Malam yang semakin larut tak menyurutkan semangat warga kelurahan Gununganyar tambak untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat ). Antusiasme para peserta  nampak dari undangan yang hadir, perwakilan LKMK, BKM, Koperasi Wanita, PKK, Karangtaruna dan pengurus RT/RW se kelurahan turut hadir.

" Ini adalah moment yang langka dimana seluruh komponen masyarakat dikelurahan Gununganyar tambak bisa hadir dalam satu forum dan ini adalah awal yang baik " ungkap Djaelani, S.Sos, Lurah Gununganyar tambak yang turut memberikan sambutan dan dukungan penuh  pada kegiatan sosialisasi KIM.

Bobin Nilla Prasanta Yudha atau lebih dikenal dengan Boni, Ketua KIM Kota Surabaya memberikan arahan terkait fungsi KIM, Dasar hukum dan tehnis pembentukannya. Boni menyampaikan bahwa peran KIM sangat strategis karena dapat menjadi alat kontrol sosial bagi pemerintah Kota Surabaya.

Tak hanya itu, KIM juga bermanfaat sebagai media untuk meningkatkan perekonomian masyarakat karena dalam salah satu fungsi KIM adalah turut serta menginformasikan keberadaan UKM - UKM yang ada di masyarakat setempat, sehingga produk - produk yang dihasilkan akan lebih dikenal lebih luas lagi, seperti paparan Rizky Damayanti, Kabid Tehnis KIM Kota Surabaya yang juga Admin di Swaraguna.com, salah satu KIM dari kecamatan Gununganyar yang sudah menorehkan prestasi hingga tingkat bakorwil dan menjadi salahsatu KIM percontohan di tingkat Jawa Timur.

Ini adalah tantangan berat untuk KIM Gatmedia, KIM Kelurahan Gununganyar Tambak yang juga menjadi salah satu KIM yang terus berbenah diri untuk memastikan diri ikut dalam lomba LCCK ditahun 2016 yang akan datang. Sederet nama tokoh masyarakat sudah siap untuk mensupport KIM Gatmedia untuk menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat Gununganyar tambak khususnya.

Kontributor : KIM GatMedia
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Dinkominfo Kota Surabaya | Kota Surabaya
Proudly powered by KIM Kota Surabaya
Contact Us : paguyubankimsurabaya@gmail.com
Copyright © 2015. Kim Kota Surabaya - All Rights Reserved