Headlines News :
Home » » KIM Kota Surabaya Lakukan Sosialisasi E-Commerce Di Dinkop Surabaya

KIM Kota Surabaya Lakukan Sosialisasi E-Commerce Di Dinkop Surabaya

Written By kimsurabaya on Selasa, 15 September 2015 | 15.56




KIM Kota Surabaya Sosialisasi E-Commerce

KIM Kota Surabaya Lakukan Sosialisasi E-Commerce Di Dinkop Surabaya

KIM Kota Surabaya - Selasa pagi 16/09, bertempat di kantor dinas koperasi dan UMKM Kota Surabaya, beberapa perwakilan dari KIM Kota Surabaya, yaitu Rizki Rahmadianti (Kabid Teknis), Yanuar Yudhatama (Bagian Pemberitaan) dan Bobbin Prasanta Yudha(Ketua KIM Kota surabaya)  melakukan sosialisasi tentang bagaimana pentingnya E-commerce kepada para pelaku UKM. Acara ini di hadiri oleh para pelaku UKM yang rata-rata sudah mengenal penjualan secara online melalui media sosial seperti BBM, WA dan Facebook. Namun mereka masih terkendala dalam melakukan pemasarannya.

Rizki Rahmadianti dalam paparannya menjelaskan bahwa selain produksi, para pelaku UKM harus juga memikirkan bagaimana cara melakukan pemasaran yang baik sehingga timbul penjualan. Dalam sosialisasi ini Rizki Rahmadianti juga memberikan sukses story-nya bagaimana beliau mengawali usahanya pada sejak tahun 2006 hingga berhasil seperti sekarang ini.
Para Peserta Sosialisasi
Bobbin Prasanta Yudha selaku Ketua KIM Kota surabaya, dalam kesempatan ini menjelaskan apakah itu Kelompok Informasi Masyarakat. KIM ini adalah organisasi yang di bentuk masyarakat sendiri secara swadaya yang tugasnya menjadi jembatan dalam penyebarluasan informasi dari pemerintah ke masyarakat melalui media internet. Boni panggilan akrab dari Bobbin mencontohkan media blog yang di gunakan oleh KIM Swaraguna , yaitu www.swaraguna.com, yang saat ini telah menjangkau lebih dari 1000 orang per-hari. 

Pada sesi terakhir Sosialisasi ini banyak peserta yang menginginkan agar setelah ini di lakukan lagi pelatihan berupa workshop atau praktek langsung di depan komputer. Hal ini kemudian akan di tindak lanjuti oleh Dinkominfo Surabaya dengan menyelenggarakan pelatihan di BroadBand Learning Center (BLC) yang tersebar di kecamatan dan kelurahan. (Yanuar Yudha)

 

 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Dinkominfo Kota Surabaya | Kota Surabaya
Proudly powered by KIM Kota Surabaya
Contact Us : paguyubankimsurabaya@gmail.com
Copyright © 2015. Kim Kota Surabaya - All Rights Reserved