Headlines News :
Home » » Menanti Kiprah KIM Baru, Dari Ujung Surabaya

Menanti Kiprah KIM Baru, Dari Ujung Surabaya

Written By kimsurabaya on Kamis, 01 Oktober 2015 | 04.30

Menanti Kiprah KIM Baru, Dari Ujung Surabaya

KimKotaSurabaya - Hembusan angin malam ternyata tidak mampu memudarkan semangat warga di Kelurahan Gunung Anyar Tambak Kota Surabaya. Mulai dari para pengurus RT dan WW, perwakilan PKK, perwakilan Koperasi wanita, perwakilan LKMK, BKM dan Karang Taruna hadir di dalam acara sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertempat di pendopo Kelurahan Gunung Anyar Tambak.
Hal ini pulalah yang membuat semangat dari rekan-rekan KIM Kota Surabaya bisa tetap membara untuk terjun ke seluruh pelosok Surabaya demi menumbuhkan bibit-bibit KIM baru yang nantinya bisa membawa Kota Surabaya ke arah yang lebih baik lagi. "Baru kali ini sosialisasi KIM bisa begitu hebat, sekali di berikan pengarahan pengurus KIM langsung terbentuk" kata Rizky Rahmadianti,selaku Kabid Tehnis KIM Kota Surabaya. "Bahkan Lurah-nya pun langsung turun memimpin acara sosialisasi ini, sangat luar biasa" sambungBobin Nilla Prasanta Yudha selaku ketua dari KIM Kota Surabaya.

Djaelani, S.Sos, Lurah Gununganyar tambak memberikan sambutan dalam sosialisasi
"Kalau boleh di bilang, ini sebenarnya adalah peristiwa yang langka, dimana semua tokoh masyarakat bisa berkumpul dalam acara sosialisasi pembentukan KIM Kelurahan Gunung Anyar Tambak, apalagi malam hari begini...sangat luar biasa" jelas Djaelani, S.Sos, Lurah Gununganyar Tambak, dalam sambutannya dan dukungan penuh beliau berikan demi suksesnya acara ini.

Bobin Nilla Prasanta Yudha atau lebih dikenal dengan Boni, dalam paparannya menjelaskan tentang apa itu KIM, dasar hukumnya serta bagaimana proses pembentukannya. "Peran KIM amatlah strategis sebagai kontrol sosial bagi Pemerintah Kota Surabaya" jelas Bony.

"Lebih luas lagi, nantinya fungsi KIM ini di harapkan bisa memotret potensi-potensi lokal yang ada di kelurahan masing masing, seperti potensi wisata, ukm bahkan budaya lokal yang ada" jelas Rizky Rahmadianti, yang juga sebagai ketua dari KIM Kecamatan Gunung Anyar "Swaraguna". Memang di harapkan peran KIM ini nanti bisa menjadi para "Citizen Jurnalis" yang mempunyai media online, sehingga tugas utama KIM sebagai penyebar informasi ke masyarakat bisa terlaksana dengan baik.  

Slamet Effendi selaku perintis KIM di wilayah Gunung Anyar Tambak ini berharap KIM yang ada di wilayahnya kelak bisa mencontoh KIM Kecamatan Gunung Anyar "Swaraguna" yang telah prestasinya telah di kenal di Kota Surabaya, bahkan menjadi salah satu KIM percontohan bagi Jawa Timur. "Langkah pertama, kami ingin menjadi juara di "Lomba Cerdik Cermat Komunikatif", yaitu lomba antar KIM tingkat Kota Surabaya" ujarnya dengan penuh semangat. (Yanuar Yudha)
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dinkominfo Kota Surabaya | Kota Surabaya
Proudly powered by KIM Kota Surabaya
Contact Us : paguyubankimsurabaya@gmail.com
Copyright © 2015. Kim Kota Surabaya - All Rights Reserved