Headlines News :
Home » » KIM Kota Surabaya Laksanakan Studi Banding ke Metro TV

KIM Kota Surabaya Laksanakan Studi Banding ke Metro TV

Written By kimsurabaya on Kamis, 07 April 2016 | 10.18

kim-kota-surabaya

KIM Kota Surabaya Laksanakan Studi Banding ke Metro TV


KIM Kota Surabaya – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya adalah KIM yang berbasis kepada media. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang telah di amanatkan oleh Undang - undang bahwa KIM adalah suatu relawan informasi yang menyerap informasi apapun yang ada di masyarakat dan membagikannya kepada masyarakat pula.  Untuk meningkatkan kompetensi Kelompok KIM yang ada di Kota Surabaya ini, Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan studi banding ke  redaksi media nasional yakni Metro TV Jatim. Kegiatan studi banding ini di laksanakan pada Rabu (06/04/2016) tepat setelah pembinaan KIM bulan April.
Di Stasiun Metro TV Biro Jatim yang terletak di Jl. Ketampon ini, para anggota KIM diajak untuk melihat langsung proses produksi berita khususnya media televisi. Mulai dari pemilihan tema atau isu, bagaimana mengolah informasi hingga kepada proses penyiaran kepada masyarakat. Akhsanul Atok, selaku Kepala Metro TV Biro Jatim  menyatakan sangat senang dengan kinjungan dari segenap Relawan Informasi yang ada di Kota surabaya ini dan mengharapkan ada kerjasama kedepannya nanti.

Para anggota KIM yang turut serta dalam study banding ini rupanya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sangat bagus ini. Mereka dengan antusias menanyakan tentang semua hal yangberkenaan dengan proses peliputan dan pemberitaan yang ada di Metro TV Surabaya.  

Sementara itu, Bobbin Nila Prasanta Yudha, Ketua KIM Kota Surabaya mengungkapkan, dari kunjungan tersebut ia mengetahui jika proses pemberitaan khususnya pertelevisian ternyata cukup rumit. Ia berharap ilmu yang didapat dari kunjungan tersebut dapat diterapkan oleh para anggota KIM agar menjadi lebih baik lagi. Dengan kunjungan ini di harapkan kemampuan dan kapasitas para anggota KIM khususnya dalam kemampuannya sebagai citizen journalism bisa terus meningkat. Kedepan, diharapkan KIM Surabaya mampu menggali dan mengangkat budaya, informasi dan kapasitas dari daerah masing-masing sehingga kearifan lokal dapat dijaga dan dilestarikan.(Yanuar Yudha)

Foto terkait :



Share this article :

2 komentar:

  1. Perkenalkan pendatang baru http://kimmesem.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. selamat dan mohon petunjuknya buat yang sudah lahir duluan KIM nya

    BalasHapus


 
Support : Dinkominfo Kota Surabaya | Kota Surabaya
Proudly powered by KIM Kota Surabaya
Contact Us : paguyubankimsurabaya@gmail.com
Copyright © 2015. Kim Kota Surabaya - All Rights Reserved